Tuhan Bangkit!

It is Passover Day!

Di Perjanjian Lama, ketika orang berbuat dosa, ia harus menyerahkan korban penebusan dosa, yaitu anak domba yang tak ada cacat. Begitu juga kita. Jesus is our passover lamb. Dia yang sempurna dan tak bercacat, datang ke dunia menjadi manusia yang hina untuk disalibkan. Why?? hanya satu alasan: K.A.S.I.H


Kesakitan dan penderitaan yang digambarkan dalam film Passion of Christ (PoC) terlihat sangat kejam bagi kita. Padahal itu masih sangat amat jauh dari kenyataan yang menimpa Tuhan Yesus.
Bayangkan, mahkota duri yang begitu dipasang, langsung menembus kulit kepala. Paku melubangi telapak tangan dan kaki.. Cambuk merobek kulit-Nya. Untukmu dan aku.

Yang paling parah adalah seluruh luka itu dicambukkan oleh
KITA, orang berdosa. Kita yang meludahi. Kita yang mencambuk punggung. Kita yang memasang mahkota duri di kepala. Kita yang memasang paku di tangan-kaki-Nya. Setiap perbuatan, perkataan, tingkah laku, pikiran bahkan motivasi hati kita yang berdosalah yang menyalibkan Dia.



Setiap terpikir itu, aku selalu merasa bersalah. Tapi ingat satu hal. Tuhan tidak hanya mati. DIA BANGKIT!! Itulah sebabnya disebut Good Friday, karena apa yang terjadi di hari Minggu. Resurrection.

Begitu juga harusnya hidup kita. Tuhan tak mau kita "mati". Tuhan tidak suka kita terjebak dalam kondisi menyesali dosa. Tuhan mau kita HIDUP oleh kuasa kebangkitan DIA. Bersukacitalah, sebab Tuhan telah bangkit menyelamatkan kita. Tuhan mau kita HIDUP. Dalam Roh dan kebenaran. Dalam keintiman dengan Bapa. Dalam YESUS.

Bukan karena kita, tapi Dia yang terlebih dulu mengasihi kita.

Happy Resurrection!!

© Sub - 120409 - 0200 ©
Powered by Blogger.